Thursday, August 17, 2017

Lomba Tata Kelola BOS Mewakili Provinsi Jawa Barat


Penyelenggaraan Lomba Tata Kelola Biaya Operasional Sekolah (BOS) tingkat Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan di SDN Cilangkap 5 Kec. Tapos yang dimana Sekolah tersebut adalah perwakilan dari kota Depok. (24/07/2017)
Terpilihnya SDN Cilangkap 5 yang dipimpin Kepala Sekolah Euis Damah Kurniati,S.Pd sebagai perwakilan dari kota Depok ke Tk. Provinsi karena SDN 5 Tapos menjadi Sekolah terbaik dalam penerapan tata kelola dan BOS setelah melalui proses pemeriksaan oleh Irjen dari provinsi dimulai dari Tk.Kecamatan hingga ke Tk.Kota Depok.
Dalam penyelenggaraan ini dihadiri beberapa pihak yang mempunyai kebijakan sebagai Tim Juri adalah Para Pengawas BOS Tk. Provinsi Jawa Barat yaitu Ketut,Asep Rahmat dan Odik untuk melakukan penilaian Pengelolaan BOS mulai dari Perencanaan, Pelaksanaan, Pelaporan serta dampak BOS.
Dalam penyelenggaraan ini turut juga hadir sebagai pendamping Juri yaitu Sada yang juga Kasi SD Dinas Pendidikan kota Depok dan Ebeng Djayadi Sofyan Kepala UPT Pendidikan SD kec.Tapos.
Euis mengatakan, “Adapun Tim Kerja BOS di Sekolah kami yaitu saya sendiri, Adriansyah sebagai Operator dan Tata Usaha, Siti Yohana sebagai Bendahara Sekolah serta dibantu oleh tenaga pengajar yang lain,lomba Tata Kelola BOS merupakan laporan pertanggung jawaban dari pihak sekolah kepada pihak Pemerintah tentang bagaimana pengelolaan dana BOS agar Biaya Operasinal Sekolah dapat dimanfaatkan secara maksimal guna memenuhi kebutuhan Sarana dan Prasarana Sekolah secara baik dan benar sehingga terciptakan Sekolah, Guru, Siswa yang unggul dan berprestasi”, ungkap Euis kepada team Bnew yang turut hadir diacara tersebut.
“Banyak prestasi yang telah diraih oleh SDN Cilangkap 5, mulai dari Lomba Perpustakaan Tk.provinsi, UKS Tk.Kementerian kesehatan dalam penyelenggaraan ini pun sekolah kami menjadi Juara, dan satu lagi kami juga mengirimkan Guru berprestasi untuk tahun 2017 dan alhamdulillah menjadi juara diwakili Guru Sumarni, S.Pd”, sambung Euis disela sela Penyelenggaraan Lomba.
Prestasi yang telah diraih SDN Cilangkap 5 tidak hanya sampai disitu, Siswa Siswi disekolah kami juga berprestasi dan berhasil menjadi Juara dibeberapa kejuaraan yang dilaksanakan ditingkat Kota, Provinsi hingga Nasional,pencapaian ini dilakukan oleh para Siswa siswi hingga ke Tk.Provinsi dan Nasional diantaranya Lomba OSN IPA, Lomba Tari, Lomba O2SN berbagai Cabang Olah Raga, Lomba Olah Raga Tradisional,Semua itu tidak terlepas dari kepemimpinan Kepala Sekolah dan para tenaga Pengajar yang memiliki kompetensi yang maksimal dalam membimbing siswa”, kata Wardhoyo Tri Margomulyo salah satu guru di sekolah tersebut kepada team Bnews.
Dengan diadakannya Lomba Tata Kelola Biaya Operasional Sekolah dapat meningkatkan kinerja pengelolaan BOS di Sekolah Sekolah agar menjadi lebih baik, dan dapat menjadi contoh untuk Sekolah Sekolah yang ada di Indonesia.

 (Dni-Bukanews.net)

No comments:

Post a Comment